13 Desa Dikecamatan Babat Toman Gelar Pemilihan BPD Serentak

riyansyah, 27 Apr 2019,
Share w.App T.Me

MUBA - Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan gelar Pemilihan Calon BPD Serentak di 13 Desa , Pada Sabtu (27/4/2019).

Dalam pantauan media yang bertugas dilapangan, antusias Masyarakat ditiap tiap Desa untuk menggunakan hak pilih mereka sepertinya tak kalah dengan pemilihan Pileg dan Pilpres 2019 beberapa waktu lalu. 

Dengan harapan Calon BPD terpilih nantinya dapat mengemban tugas dengan baik dan bisa memberikan Kontribusi untuk Desa, demi mencapai Desa yang berkembang, maju dan Transparan. 

Antusias Masyarakat pun terlihat disalah satu desa tepatnya Didesa Sugiwaras dengan Dihadiri oleh Kepala Desa Sugiwaras Zainal Arifin beserta Tokoh Ulama dan Toko Adat Masyarakat Desa, pemilihan BPD ini dilakukan melalui Opsi Per tiap KK atau vote hak pilih dari tiap Masyarakat yang masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap). 

Adapun jumlah calon yang memperebutkan Kursi BPD di Desa Sugiwaras ada 15 Calon terdiri dari 11 Calon Keterwakilan Wilayah dan 4 Keterwakilan Perempuan. 

Zainal Selaku Kepala Desa Sugiwaras Saat Dikonfirmasi mengatakan, "Harapan saya untuk BPD yang terpilih kedepan nanti mereka harus mengerti tugas tugas mereka sebagai BPD agar dapat memajukan Desa dan dapat membantu masyarakat,"Terang Zainal Kepada Lensajabar.com. 

Sementara itu Camat Babat Toman Muhammad Aswin.,SSTP saat dikonfirmasi mengatakan, "Ada 13 Desa yang melaksanakan pemilihan BPD, sudah berlangsung sejak Tanggal 21 April 2019. Untuk kendala saat pelaksana sampai saat ini belum ada laporan,"Ungkap Aswin Melalui Pesan Whatsapp nya. 

Ia juga menjelaskan, "Semua berjalan sesuai Aturan Perda dan Harapan saya untuk BPD terpilih semoga menghasilkan BPD yg memiliki kompetensi agar dapat melakukan pengawasan terhadap Pemerintahan di Desa dengan sebaik baiknya sesuai dangan aturan yang berlaku dan juga harus terlebih dahulu mengetahui dan juga memahami tupoksi dari pada BPD itu sendiri, "Pungkasnya

Pemilihan BPD di tiap tiap Desa ini pun Didukung Pengamanan ketat dari pihak TNI-Polri maupun Linmas agar jalannya pemilihan BPD Tersebut Aman, Kondusif, dan Zero Konflik.

laporan : (Riyan )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu