Emma Yohanna Belum Putuskan Maju Pilgub Sumbar 2020

indonesiasatu, 29 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Senator Emma Yohanna hingga saat ini belum memutuskan akan maju sebagai kontestan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tahun 2020 mendatang.

"Memang santer beredar isu demikian diberbagai kalangan khususnya di Sumatera Barat. Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari saya pribadi untuk maju sebagai kandidat,"terang Emma Yohanna saat disela-sela Sosialisasi Empat Pilar MPR di Hotel Emir Utama Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Jum'at (28/06/2019).

Emma Yohanna mengakui hingga saat ini sudah periode ketiga kalinya diamanahkan masyarakat sebagai wakil rakyat di DPD RI. Bahkan kata dia, untuk pemilu tahun 2019 ini memperoleh 531.104 suara dari seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat.

"Saya merasa terhormat. Ini adalah kepercayaan yang ketiga kalinya bagi saya untuk duduk di DPD RI. Tentu hasil ini akan memberikan spirit bagi saya untuk tetap bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumbar di tingkat Nasional. Namun perolehan ini masih jadi pertimbangan yang matang jika dikaitkan dengan Pilgub Sumbar,"katanya.

Memang diakui Emma bahwa di usia yang sudah senja itu hanya ingin mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar. 

"Masih banyak persoalan masyarakat yang saya temui sewaktu turun ke pelosok-pelosok daerah. Sebagai wakil mereka di DPD RI, saya harus mendengarkan dan memperjuangkan nasib mereka lewat DPD RI. Kemudian terkait Pilgub Sumbar kan masih ada waktu untuk memutuskannya. Saat ini juga sejumlah kandidat saya lihat masih dinamis. Tetapi kalau memang dorongan dari seluruh lapisan masyarakat sangat kuat, kenap tidak,"tutupnya.

(Heri)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu