Metode Pelajaran Matematika Ala Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

riyansyah, 08 Apr 2019,
Share w.App T.Me

PALEMBANG - Matematika ?? wah wah wahh mendengar kata-katanya saja sudah membuat tubuh merinding, karna banyak sekali yang menganggap matematika itu pelajaran yang sangat sukar bahkan dianggap sesuatu yang sangat menakutkan, padahal kenyataannya matematika itu pelajaran yang sangat asik dan unik.

 

 

Oleh sebab itu sangatlah diperlukan suatu Metode pembelajaran yang merangsang anak didik agar menggangap matematika itu bukanlah suatu pelajaran yang sukar dan menakutkan.

 

Di MA ‘Aisiyiyah Palembang kebanyakan siswa-siswi masih merasa binggung saat di suruh mengerjakan determinan dari suatu matriks yang berordo 3x3.

Nah disini dua mahasiswa dari UIN Raden Fatah Palembang, Jurusan Pendidikan Matematika yaitu Latiffah dan Maftuhatul Fitrica Isnaini membuat sesuatu metode yang berbeda, metode pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran atau alat peraga. 

 

Adapun alat peraga yang dibuat ialah Papan Determinan Matriks (PDM) Ordo 3x3, alat peraga ini dibuat bertujuan untuk membantu siswa-siswi agar lebih mudah memahami bagaimana cara mengerjakan determinan dari matriks yang berordo 3x3 tanpa perlu berpikir keras dan ribet.

 

Nantinya alat peraga PDM matriks ordo 3x3 beserta alat peraga lainnya akan ditampilkan di acara Pameran Alat Peraga, yang akan dilaksanakan pada hari/tanggal Selasa, 16 April 2019 pukul 08.00 WIB s.d selesai bertempat di Academic Center UIN Rafah Palembang. Dan nantinya alat peraga ini akan dibagikan ke sekolah-sekolah agar selalu bermanfaat untuk jangka yang panjang.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu