Senator Emma Yohanna Dorong Generasi Milleneal Kembangkan Talenta Diri

indonesiasatu, 29 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Anggota MPR RI asal Sumatera Barat, Emma Yohanna mendorong generasi muda agar senantiasa menjadi pribadi yang kuat untuk mengembangkan talenta diri dengan berkarakter pancasila guna menjawab tantangan zaman yang cenderung menggerus jati diri akhir-akhir ini.

Emma Yohanna menilai generasi muda yang lebih familiar disebut sebagai generasi milleneal mesti membatasi diri dari perbuatan yang menjurus kepada upaya merusak mental dan menjauhkan diri dari adat dan agama.

“Saya juga mengajak para generasi muda untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. Karena itulah bekal yang ditinggalkan oleh para pendiri bangsa kita agar tetap utuh dan bersatu,” ujar anggota MPR RI, Emma Yohanna dihadapan peserta Sumbar Talenta di Hotel Axana Padang, Kamis (11/7/2019) kemaren.

Emma Yohanna bersama panitia Sumbar Talenta 


Emma Yohanna mendorong mereka untuk merawat budaya yang sudah ada sebagai wujud dari cinta kepada tanah airnya.

"Untuk itu kami juga meminta seluruh stakeholder di Provinsi Sumatera Barat agar mendahulukan peningkatan SDM dalam membangun karakter generasi muda yang mampu dibanggakan,"harapnya.

Senator asal Sumatera Barat ini juga mengajak masyarakat melestarikan berbagai ragam budaya daerah sebagai bentuk wujud merawat kebhinekaan di Republik Indonesia.

“Apa yang dilakukan oleh Sumbar Talenta ini harus didukung karena berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang adat, seni dan budaya, yang memupuk kecintaan mereka terhadap tanah airnya,” kata Emma.

Ia juga mengajak generasi muda untuk selalu memupuk kreativitas terutama dalam bidang seni dan budaya.

"Untuk itu, sangat perlu mendidik anak dengan baik. Selain mendahulukan pendidikan mereka, pembentukan karakter, mereka juga harus diberikan ruang berkreasi dalam menampilkan bakat sehingga menjadi generasi yang berprestasi,"tutupnya.

(Eri)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu