Ditengah Bencana Covid 19, Leonardy Ajak Masyarakat Sumbar Saling Tolong-menolong

indonesiasatu, 30 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG-Politisi Senior Sumatera Barat, H Leonardy Harmainy meminta seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk mau berbagi dengan golongan orang-orang yang hidupnya susah, apalagi ditengah wabah virus Korona mata pencarian mereka terancam.

"Saya minta kepada semua kita di Ranah maupun di Rantau kembali mengaplikasi sikap suka memberikan pertolongan kepada orang lain," kata Leonardy Harmainy dalam pesan ponselnya usai berkeliling Sumbar dalam memantau wabah Covid-19, Senin (30/3/2020).

Saat keliling Sumbar Leonardy beberapa kali melihat golongan orang-orang yang hidupnya susah tetap berupaya keras memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka tahu wabah virus Korona, namun tetap melakukan aktivitas rutinya, ada yang sebagai pemulung, pedagang kecil dan ada yang pekerja harian lepas . Dalam beberapa kali melihat orang-orang susah itu, Leonardy menyuruh staffnya membagikan uang tali asihnya.

"Silahkan yang rusuh dengan wabah Covid-19 dibujuk, tapi mereka yang hidupnya susah mari kita berbagi dengan mereka," ajak Leonardy Harmainy anggota DPD-Ri, yang bergelar Datuk Bandaro Basa ini.

Leonardy mengatakan suka menolong orang lain adalah sikap terpuji menurut adat Minangkabau. Dan sembari mengutip sebuah hadis, khairunnass man yan fa'innass. Sebaik-baiknya manusia  adalah orang yang bermanfaat kepada sesama manusia. (Agusmardi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu